Gubernur Lampung Kadet AAL Dijadikan Motivasi Pemuda Lampung

Bandar Lampung, Global Post –

Ratusan warga Bandar Lampung tumpah ruah di sepanjang jalan protokol yaitu mulai jalan Dr. Susilo, jalan Diponegoro, jalan Ahmat Yani, jalan Kartini dan jalan Raden Intan dan jalan Sriwijaya, Mereka menyaksikan Kirab Kadet TNI AL yang hadir mendemonstrasikan keahliannya pada warga kota Bandar Lampung.
Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama Iskandar pada kesempatan tersebut mengatakan, “Dalam setiap tahun Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima 100 orang kadit, Mereka di didik untuk menjadi perwira TNI AL.”, lebih lanjut ia mengatakan “Latihan yang dilakukan oleh Jaya Yudha Kadet TNI AL merupakan kegiatan rutin. Sebelum masuk lampung, Kadet mendemonstrasikan keahliannya di Brunei Darusalam, Malaysia dan Tanjung Pinang Bangka Belitung.” tegas Iskandar.

Sementara Gubernur Lampung Syachruddin Z.P. yang akrab disapa Oedin mengatakan “Pelakdanaan latihan Jaya Yudha Kadet TK IV AAL angkatan 56 tahun 2010, menjadikan motivasi warga Lampung untuk menjadi bagian dari TNI AL.” tegas Oedin saat membuka acara tersebut di Makam Agung pada Rabu (13-10) yang baru lalu.

Ia pun berharap dengan adanya latihan Kadet AAL dapat menjadikan warga Lampung semakin mencintai dan menjadi bagian dari TNI AL.Sebab kehadiran TNI AL di Lampung menjadikan wilayah laut Lampung keamanannya semakin kondusif. Sebab menurut Oedin TNI AL setiap saat selalu berpatroli untuk menjaga keamanan wilayah laut lampung.
Ditegaskan Oedin sebagai gubernur ia akan selalu mendukung TNI AL terutama yang ada di Bumi Ruajurai, Misalkan latihan militer TNI AL yang bertujuan menjaga meningkatkan kemampuan personil anggota TNI NAL yang pernah dilaksanakan di Padang Cermin Pesawaran, jelas Oedin menutup sambutannya.
Acara yang digelar Rabu lalu itu diikuti seribuan peserta, walau saat itu hujan deras mengguyur kota Bandar Lampung, namun tidak menyurutkan semangat Kadet AAL. Dalam kerab tersebut warga sangat bangga dengan AAL khususnya TNI.
Salah seorang warga yang menyaksikan kerab saat ditanya wartawan Global mengatakan ia berharap kegiatan ini dapat dilakdanakan setiap tahun.Tujuannya, agar dapat memotivasi pemuda Lampung untuk masuk menjadi anggota TNI, baik AL maupun AD.
BRAVO AAL jaga keutuhan NKRI. (Misrul/Helmi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s