50 Tahun SMP Negeri I Ungaran Mendulang Prestasi

Ungaran, Global Post

Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke 50 tahun, SMPN I Ungaran menerima Sertifikat ISO 9001-2008 sekaligus mengukuhkan diri sebagai salah satunya sekolah di Kabupaten Semarang yang mendapat penghargaan tersebut. Sertifikat ISO 9001-2008 tersebut diserahkan Ronald Rahman Sirait (Direktur DGS Certivication Perwakilan Indonesia) kepada Bupati Semarang Dr Mundjirin, yang selanjutnya diberikan kepada Kepala SMP Negri I Ungaran Drs Agus Wisnugroho MM.

Penyerahan Sertifikat ISO ini adalah salah satu acara dari peringatan 50 tahun SMPN I Ungarang, di samping acara yang lain, seperti diadakannya kegiatan Lomba Akademik, Kesenian, Diskusi Pendidikan. Selain itu diadakan Seminar Nasional yang diikuti  oleh Guru TK – SMA serta masyarakat peduli pendidikan, dengan nara sumber, antara lain Guru Besar UNDIP Prof DR Yustiadi SH.Msi, Wakil Bupati Semarang Ir Warnadi, dan Dosen UNES DR. Nugroho M.Psi.

Dalam sambutannya Ronald mengatakan, prestasi yang diperoleh SMP Negeri I Ungaran telah melalui tahapan dan audit berstandar  internasional.  Di antara penilaian, kegiatan belajar mengajar terhadap siswa masuk dan proses selama bersekolah sampai lulus sekolah, kurikulum yang sesuai regulasi dan tingkat kepuasan stakeholder atau pelanggan.  “Standarisasi ISO 9001-2008 dilaksanakan dalam penilaian selama 6 bulan, 3 bulan survey dan review dan 3 bulan implementasinya,” ujarnya.

Ronald menegaskan bersama tim pihaknya melakukan audit terhadap kesesuaian standar termasuk kepada guru.  “Guru Matematika harus sesuai kelulusan juga diaudit pengalamannya, kalau sudah sesuai baru bisa keluar ISO 9001-2008.   Yang bisa menerima ISO tidak harus RSBI atau SBI,” tegas Ronald.

Kepala SMP Negri I Ungaran Agus Wisnugroho mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan diterimanya ISO 9001-2008. “Kita syukuri kepercayaan terhadap sekolah,  kami juga berharap dengan dukungan stakeholder tahun 2012 SBI dapat kita gapai,” ungkap Agus. (Fam/Ags)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s