DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Memberi Pengobatan Gratis

Sukabumi,  Global Post

Suasana Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2010 di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan kab. Sukabumi berubah tidak seperti biasanya. Kantor yang terletak di Jalan Selakopi Cicantayan ini hiruk pikuk didatangi ratusan orang karena disulap menjadi Puskesmas atau Klinik dadakan.  Hari itu, DPC PDIP melaksanakan bhakti social dengan Pengobatan Gratis bagi masyarakat.

Tercatat dari 265 orang pasien yang terdaftar, sebagian besar adalah pasien yang telah lanjut usia yang sengaja memanfatkan moment yang dianggap langka ini.  Layanan dari petugas Medis yang terdiri 3 orang dokter, pencatat reses dan bagian apotek memberikan layanan terbaik seperti layanan VVIP di rumah sakit mewah.

“Terima kasih. Hatur nuhun ka partai PDIP yang telah memberikan pengobatan gratis.  Selain para dokternya ramah-ramah juga pelayanan apoteker dalam memberikan obat sangat bagus dan cepat.  Seumur saya hidup baru ada partai yang peduli kepada kesehatan masyarakat,” kata wanita paruh baya mengaku bernama ibu Dedah.

Meski nenek yang mengaku sakit pinggang ini lupa pada Pemilu yang lalu entah mencoblos gambar apa, namun warga desa Cisande RT 15/V ini mewanti wanti agar dalam Pemilu yang akan datang diberitahu mengenai gambar PDIP dan nomer berapa. “Akan kami dukung bersama keluarga. Karena peduli kepada masyarakat kecil dalam bidang kesehatan,“ katanya.

Sementara, ketua DPC PDIP Kab. Sukabumi, Muhammad Jaenudin mengatakan, program pengobatan gratis dari dari PDIP merupakan agenda rutin bekerja sama dengan pihak DPP PDIP. Mulai  dilaksanakan secara terprogram usai Pemilu tahun 2009 sebagai bukti dan janji partai dalam membela rakyat kecil. “PDIP bisa besar karena adanya dukungan dari masyarakat,“ katanya.

Layanan pengobatan gratis tersebut ungkap mantan aktifis PMII Sukabumi ini, bukan semata-mata untuk para kader PDIP dan keluarganya. Tapi bagi seluruh lapisan masyarakat.  Terutama yang tidak mampu. Program kedepan, Selain bidang kesehatan, PDIP akan memprogramkan pula pemberian bantuan peningkatan pangan kepada para petani. Bentuknya, bisa penyuluhan, pemberian sembako atau bantuan pemberian bibit padi. “Kami minta dukungan dari masyarakat.  PDIP partainya masyarakat,“ tandasnya.

Khusus layanan bidang kesehatan tuturnya, Tim Medis PDIP akan berkeliling di 47 kecamatan untuk memberikan pula layanan pengobatan gratis. Terutama untuk masyarakat yang ada di peloksok pedesaan yang jauh dari Puskesmas.

Begitu juga kata Jaenudin, F-PDIP DPRD Kab. Sukabumi tidak akan henti-henti memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat agar taraf kehidupannya terus meningkat.  “Terutama bidang layanan kesehatan, layanan bidang penididikan dan peningkatan daya beli.  Kami akan terus berjuang mensejahterakan masyarakat. “pungkas Ketua Komisi III DPRD kab. Sukabumi itu. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s