Pisah Sambut Camat Cibitung Berlangsung Haru

Bekasi, Global Post

Dengan adanya rotasi tingkat kecamatan yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi, baru baru ini, Camat  Cibitung, H Sutia R kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. Sementara itu, posisi Camat Cibitung kini duduki oleh R Yana Suyatna, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tambelang.

Rabu (27/10) telah diselenggarakan pisah sambut di halaman Kantor Kecamatan Cibitung, yang dihadiri oleh seluruh jajaran Muspika Cibitung, di antaranya  Kapolsek Cibitumg, Danramil Cibitung.  Selain itu, turut hadir tokoh tokoh masyarakat, alim ulama, KNPI,  Pemuda Karang Taruna Kecamatan Cibitung, Kepala Desa Seluruh Kecamatan Cibitumg dan masyarakat yang ikut menyaksikan acara pisah sambut tersebut.

Acara Pisah Sambut Camat Cibitung, yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Cibitung berlangsung haru, saat Camat Cibitung terdahulu, H Sutia R  yang akan segera meninggalkan Kecamatan Cibitung berpamitan kepada seluruh masyarakat, staf kecamatan dan tokoh tokoh masyarakat. Mereka terlihat saling berjabatan tangan serta  berpelukan dan ada sebagaian staf ataupun tokoh masyarakat yang tak kuasa menahan air mata melepas Camat yang telah mengabdi selama 3 tahun di Kecamatan Cibitung itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat Cibitung, yang selama saya menjabat sebagai Camat Cibitung telah begitu banyak membantu segala hal, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh saya nanti dilanjutkan oleh camat pengganti saya,” ujarnya.

R Suyatna senagai penggagnti camat Cibitung mengatakan,  apa yang telah diprogramkan oleh camat terdahulu akan dilanjutkan. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerja sama untuk memajukan Kecamatan Cibitung,” tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Cibitung, Jhoni  juga sempat menuturkan kepada masyarakat, di dalam sambutannya, untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan  di lingkungan. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menajadi polisi masyarakat, sehingga keamaman lingkungan dapat terjaga, karena rasio anggota polisi Polsek Cibitung yang terbagi dua wilayah hukum, yakni Kecamatan Cikarang Barat dan Kecamatan Cibitung masih kurang memadai. “Masyarakat diharapkan ikut menjadi polisi masyarakat, sehingga tindak kejahatan di lingkungan dapat diminalisir dan diindetifikasi secara dini,” ujarnya.

Akhirnya acara pisah sambut yang berlangsung sederhana dan penuh haru tersebut diakhiri dengan doa penutup oleh salah satu tokoh ulama Kecamatan Cibitung.KH. Sopandi  (M. Joko YP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s