Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon Kedepankan Keharmonisan

Kota Cirebon, Global Post

Jelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon ke-11 tahun 2010 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2010, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon kini sedang melakukan berbagai kesiapan, salah satunya persiapan lomba Asmaulhusna yang akan digelar pada tanggal 25 November 2010 dengan diikuti dari masing-masing Unit OPD se Kota Cirebon.

Ketua Panitia HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon Anna Rohaedi Yoedy saat dimintai komentarnya menjelaskan, kesiapan jajaran pengurusnya untuk menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon ke 11 baru berjalan 50 persen, pasalnnya dari tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT DWP ke 11 baru lomba cerita untuk anak yang sudah dilaksanakan pada awal November lalu.
“Kami sedang mempersiapkan lomba Asmaulhusna dengan kegiatan kesehatan untuk kader Dharma Wanita Persatuan Se Kota Cirebon yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan ini,”ujar Ketua Panitia HUT DWP ke 11 Anna Rohaedi Yoedy seusai mengikuti pertemuan di Sekretariat PKK Kota Cirebon, belum lama ini.
Dijelaskannya, untuk pelaksanaan lomba Asmaulhusna yang akan diikuti dari masing-masing Unit OPD Se Kota Cirebon pihaknya telah mempersiapkan tempat yakni di Sekretariat PKK Kota Cirebon dengan kemasan acara sesederhana mungkin. Namun untun pelaksanaan hari puncaknya yang akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2010 mendatang Anna mengatakan, kami akan mengundang seluruh unsur Pemerintah Daerah, Ulama, Tokoh, serta masyarakat Kota Cirebon.
“Kami berharap dari berbagai kegiatan yang sudah dan belum dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses, tentunya kamipun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon Hj Oom Hasanudin Manaf yang selalu memberikan dorongan agar kami bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon Hj Oom Hasanudin Manaf saat dimintai komentarnya terkait tentang program dan kegiatan DWP di tahun 2010 menjelaskan, DPW adalah organisasi masyarakat yang menghimpun istri istri Pegawai Negeri Sipil yang berada dilingkungan Kota Cirebon, yang tentunya program kerjanyapun berbeda dengan PKK yang tupoksinya lebih mengarah pada masyarakat langsung.
Selain itu, program dan kegiatan DWP yang sudah dilaksanakannya pada tahun ini meliputi berbagai hal salah satunya pertemuan rutin setiap bulannya di minggu pertama yang diikuti oleh semua unsur pelaksana unit kerja, senam bersama dan jumsih, serta kegiatan donor darah yang digelar setiap 3 bulan sekali.
“Alhamdulillah mas dari berbagai kegiatan dan program DWP terlebih jelang pelaksanaan HUT DWP ke 11 dapat berjalan dengan baik,” ujarnya kepada Global Post.
Apakah ada kegiatan DWP yang mengarah pada bidang sosial masyakat sama seperti halnya 10 program PKK? Diakui Ketua DWP Kota Cirebon Hj Oom Hasanudin Manaf, bahwa program di DWP pun ada kegiatan yang mengarah pada bidang sosial, bahkan masih banyak bidang bidang yang diprogramkannya seperti dibidang pendidikan, ekonomi, budaya, dan kesehatan.
Hj Oom menambahkan, kegiatan atau program yang dijalankannya selama ini akan dipertahankan dan akan dijalankan pada program tahun 2011, Hj Oom berharap kepada semua pengurus Unit Kerja Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon dari berbagai kegiatan yang sudah dijalankannya.
“Mudah-mudahan mendapat barokah dari Allah SWT serta dapat menjalin tali silaturahmi dan keharmonisan sesama pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon, mudah-mudahan program DWP selanjutnyapun bisa berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Jujun Juhanda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s