Ma Ijot Nenek Usia 120 Tahun Luput Dari Perhatian Pemerintah Daerah

Subang, Global Post

Kalau  melihat dilema hidup sekarang ini penuh liku-liku, penuh teka-teki dan penuh sandiwara. Demikian potret Subang saat ini, di sisi lain pembangunan terus maju dalam berbagai sektor, walaupun  pembangunan itu sarat tipu muslihat yang terkadang  hanya bias dinikmati masyarakat sebentar, karena rata rata kwalitas pembangunan rendah, atau tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Pemborong atau kontraktor dan pejabat pengguna anggaran bersenang-senang tanpa melihat kondisi masyarakat di sekitarnya yang sangat memprihatinkan dan butuh uluran tangan dan perhatian para pejabat atau dermawan.

Seperti Mak Ijot, warga Kampung Jatibaru, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang. Nenek renta sebatang kara ini hidup dari belas kasihan orang. Ia tidak pernah mendapat perhatian pemerintah daerah atau pejabat terkait.

Para pejabat berbicara selalu pro rakyat kecil, tetapi nyatanya hanya omong belaka baik itu pejabat birokrasi sebagai pelaksana amanat rakyat maupun pejabat legislatif sebagai penyalur aspirasi masyarakat—yang merasa senang hanya  datang ke kantor, duduk tanpa mau tahu apa yang terjadi di bawah.
Dana Aspirasi APBD Tingkat II DPRD Subang banyak yang tidak tepat sasaran dan terkesan sebagai balas budi anggota DPRD sekarang kepada siapapun yang memilihnya di kala pemilihan legislatif.
Ironis memang dan sangat disayangkan Mak Ijot Nenek Tua ini sudah sakit-sakitan luput dari perhatian pemerintah daerah. Ketika Global Post mencoba berbincang dengan nenek tua ini, suaranya terdengar terbata-bata dan berjalan pun sudah tertatih-tatih. Dia mengatakan hanya tahu tentang hari lahirnya, yakni  hari Kamis.
Ia hanya mendapat perhatian dari warga sekitar atau anak angkatnya. Mak Ijot ini tidak punya anak kandung ini, sangat butuh perhatian pemerintah daerah dan dermawan untuk kelangsungan hidupnya, terutama untuk makan sehari-hari. Kala  dia sakit terkadang sembuh tanpa berobat medis karena ketiadaan biaya, inikah yang dinamakan Subang Gotong Royong atau Subang Ngegptpng. (Wandi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s