Pembangunan Masjid Al Ikhlas Bambu Apus Biro Kesejahteraan Sosial DKI Serahkan Sumbangan 100 Juta

Jakarta, Global Post

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Eksos) Pemda DKI Drs Catur Laswanto MM, yang diwakili Supeno, menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta, untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas di bilangan Rt.008/002, Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin (15/11) lalu.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 100 juta yang diterima langsung Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas H Simin itu, berasal dari Drs H Sofyan Abdurrachman, salah seorang warga Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur. Selama ini Drs H Sofyan Abdurrachman, bertempat tinggal Daerah Batu Ampar, Condet, Kecamatan Kramatjati, juga dikenal sebagai pengusaha yang bergerak di bidang perhotelan, dan saat ini sebagai Dewan Pembina SKU Global Post.
“Sumbangan ini merupakan tanda rasa bersyukur kepada Alloh SWT. Kemampuan saya baru dapat menyumbang sebesar itu. Saya mohon doa restu dari semua jama’ah agar dapat menyumbang pembangunan masjid tersebut yang lebih besar,” tutur H Sofyan, yang dikenal ramah itu.
Acara penyerahan sumbangan itu dihadiri oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Eksos) Pemda DKI Drs. Catur Laswanto MM, yang diwakili Supeno, dan jajaran  pejabat Daerah Kota Aministrasi Jakarta Timur, di antaranya Krisdiyanto (pihak Sudin Eksos Jakarta Timur serta jajarannya), Camat PLH Cipayung Syarifudin, serta jajarannya, Lurah Bambu Apus Endang Tarmidi SH, serta staf-stafnya yakni, terlihat Amin Jajuli (Kepling III), Ratino (Sekel), Amran (Kasi Pemerintahan Kelurahan Bambu Apus), dan ratusan warga, pemuka masyarakat, serta para siswa/siswi SDN02 Bambu Apus.
Acara penyerahan bantuan itu berlangsung meriah, karena diiringi Tim Kosidahan Majlis Ta’lim dari Masjid Al Ikhlas. Sebelum acara penyerahan sumbangan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan Shalat Dzuhur bersama di Masjid Al Ikhlas.
Krisdiyanto dari Sudin Eksos Jakarta Timur, dalam sambutannya, mengajak semua hadirin untuk memanjatkan puji syukur, dan seraya mengajak berdoa bersama kepada Alloh SWT. “Mudah-mudahan kita semua mendapat rahmat-Nya untuk peduli Rumah Alloh seperti yang dilaksanakan Bapak Drs H Sofyan Abdurrachman ini,” katanya
Krisdiyanto juga berharap agar Drs H Sofyan Abdurrachman dimuliakan oleh Alloh SWT. “Semoga beliau dan keluarganya selalu diberi sehat jasmani dan rohani, dimurahkan rejekinya serta sukses selalu dalam usahanya,” tuturnya.
Hal senada disampaikan H. Simin, selaku ketua panitia pembangunan Masjid Al Ikhlas. “Saya selaku ketua panitia pembangunan Masjid Al Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Drs H Sofyan Abdurrachman dan keluarganya,” katanya.
“Walaupun di sini sebagai warga baru, tapi beliau peduli untuk menyisakan bagian hartanya, dan hari ini seperti yang kita saksikan sama-sama menyerahkan uang tunai sebesar seratus juta rupiah, atas pembangunan masjid ini,” ujar H. Simin.
“Karenanya mari kita berdoa agar Bapak Drs H Sofyan Abdurrachman dan keluarganya diberi rahmat oleh Alloh SWT. Amin,” imbuh H. Simin, ketua panitia pembangunan masjid tersebut.
Dalam kesempatan acara tersebut, Sudin Eksos Jakarta Timur Kisdiyanto kepada Global Post juga menyampaikan tentang tupoksi yang ada hubungannya dengan kesehatan masyarakat. Menurutnya, Lurah dan Camat berperan strategis dalam penanggulangan kesehatan dan sosial.
“Sebagai aparatur pemerintah daerah (Pemda) Khususnya DKI Jakarta, Lurah dan Camat terdepan pemegang peranan cukup penting dan strategis dalam penanggulangan masalah kesehatan dan social,”  katanya.
“Merekapun diharapkan selalu menambah ilmu berbagai hal tentang kesehatan agar dapat disampaikan kepada warganya,” ujar Krisdiyanto.
Usai acara penyerahan bantuan, selanjutnya menikmati hidangan makan yang disediakan oleh Drs H Sofyan Abdurrachman, di rumahnya yang berdekatan dengan Masjid Al Ikhlas tersebut. (C Herry SL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s