Pengungsi Letusan Gunung Merapi Masih Bertahan di Pengungsian

Magelang, Global Post

Meskipun aktivitas Gunung Merapi agak menurun, banyak pengungsi yang masih bertahan di tempat pengungsian. Sampai saat berita ini ditulis di kantor Global Post Biro Magelang yang beralamat di Jalan Sunan Bonang V, RT 05 RW 06 Jurang Ombo Selatan, Magelang, masih ramai pengungsi. Kebetulan rumah tersebut adalah milik Hadiyono (Bogie), Kepala Biro Global Post Magelang.

Di halaman ada semacam gazebo yang disulap menjadi posko tanggap merapi RT 05 RW 06 Jurang Ombo Selatan Magelang. Ada empat wartawan Global Post Biro Magelang. Ke empat orang inilah yang mempelopori adanya posko tanggap Merapi dan penanganan pengungsi dengan cara yang paling unik.
Keunikan itu terlihat dari penempatan pengungsi di rumah-rumah warga di sekitar kantor,  yang mana kepala
Biro Magelang selaku Ketua RT di tempat tersebut bekerja sama dengan seluruh warga. Tak disangka-sangka warga malah menyambut baik cara seperti itu.
Melihat para pengungsi yang ada di penampungan rasanya tak tega, maka warga dengan suka rela mempersilahkan sebagian ruangan rumah untuk pengungsi. Ada 56 jiwa yang tertampung di posko tanggap Merapi.
Untuk anak yang masih duduk di bangku SD di titipkan pada SDN Jurang Ombo 4. Setelah sehari masuk langsung diberi bantuan seperangkat alat sekolah lengkap  dan seragam serta sepatu. Untuk pengungsi yang sakit, posko bekerja sama dengan puskesmas terdekat. (Hadiyono N)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s